Rabu, 13 Juli 2011

CERITA-CERITA LUCU - HUMOR

Prakarya Anak SD.

Seorang guru SD menugaskan pada anak-anak muridnya agar minggu depan membawa sebatang bambu kecil, ampelas dan cutter untuk membuat prakarya sebuah seruling.

Pada hari yang ditentukan semua anak terlihat sibuk membuat seruling. Si guru menugaskan semua muridnya untuk berusaha sebaik mungkin membuat seruling yang bisa menghasilkan suara merdu seakan suara tersebut bisa membuat orang tertidur pulas. Tetapi di saat kesibukan tersebut berlangsung , ada seorang murid yang hanya duduk-duduk santai tanpa mengerjakan prakaryanya.

Bertanyalah si guru pada murid tersebut. “ Hai..”..Arman?, kenapa kamu tidak mengertjakan prakarnyamu?”. “Prakarya saya sudah selesai Pak!”, dan saya simpan di dalam tas agar tidak dicontoh teman-teman,” jawab si Arman dengan tenangnya.

Saat semua semua murid selesai dengan tugas prakaryanya, tibalah mereka mempraktekkan suara yang dihasilkan oleh seruling buatan mereka. Semua seruling mengeluarkan suara yang bermacam-macam, tetapi saat giliran si Arman, tercenganglah Pak Gurunya. “hai Arman kenapa serulingmu tidak ada lobangnya satupun, kan serulingmu itu tidak akan mengeluarkan suara?!” Tanya Pak guru pada Arman. “Dengan polos pula Arman menjawab,”Kan pak guru menganjurkan untuk membuat seruling dengan suara merdu seakan bisa membuat seseorang terlelap tidur, nah,.. serulingku ini bisa membuat tidur adik saya pak, saat seruling ini saya tiup dan mengeluarkan suara wush-wush-wush di muka adik saya,..eee dia jadi tidur pulas pak!’’.

Vitamin C.

Seorang guru SD menjelaskan pada murid-muridnya tentang vitamin C, dan memberikan tugas pada mereka untuk membawa contoh-contoh vitamin C pada besaok harinya. Guru menjelaskan bahwa salah satu contoh ciri vitamin C adalah berasa asam, manis, atau asam-manis.

Keesaokan harinya hampir semua murid membawa buah-buahan yang mengandung vitamin C, kecuali hanya seorang anak yang bernama Anton membawa sebuah botol kecil.

Terkejutlah si Ibu guru dan bertanya pada Anton. “Anton, kamu membawa apa?’, kan Ibu menugaskan kamu membawa contoh vitamin C, kok yang kamu bawa sebotol kecil berisi cairan yang agak keruh.?”. “ Oo, ini yaa vitamin C juga Buu, rasanya asam banget, ada asinnya sedikit, dan botol ini berisi keringat ayahku tadi malam Buu!” ,”jawab anton dengan tenangnya.”

Sandal Pijat.

Seorang suami berkata pada istrinya, “ maa, ntar kalok ke pasar , papa beliin sandal pijat satu pasang saja”. “Sandal yang seperti apa sih paa?” ,Tanya si istri. “Itu looh sandal yang terasa seperti memijat-mijat sendiri”, “ jelas si suami.

Saat sore tiba si istri baru dating dari pasar dan dilihatnya si suami sedang tidur pulas tanpa memakai baju. Berpikirlah si istri bahwa si suami sudah menunggu untuk dipijat sampai ketiduran.

Dan saat itulah si suami sontak terkejut karena punggungnya terasa seperti ada yang memijat-mijat dengan suatu alat. “Maa, ini apa-apaan, kok pak Amir tiba-tiba memijat saya?!”,’tanya si suami dengan kagetnya. ”Kan papa bilang untuk beli sandal yang bisa memijat, yaa ini paa, sandalnya sudah ada di tangn Pak amir, lagian Pak Amir ini tetangga kita yang kerjanya jadi tukang pijat,!” , jawab si istri dengan yakinnya.

By. Irawan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar