Kamis, 29 April 2010

TIPS MEMILIH HANDPHONE MODEL QWERTY HARGA MENEGAH KEBAWAH.


Banyaknya type model Qwerty dengan berbagai menu andalannya membuat kita bingung untuk menentukan mana yang memang benar-benar lumayan bagus. Ada beberapa tips yang bisa kita gunakan sebelum membeli menentukan Hp mana yang akan kita gunakan/beli.

Beberapa tips untuk menentukan agar pilihan kita benar atau minimal sesuai dengan yang kita butuhkan atau kita gunakan.

  1. Pilihlah keypad atau tombol Hp yang agak menonjol, pejetannya lunak /elastis, dan terang bila terkena lampu led di bawah keypad.
  2. Pilihlah bentuk colokkan chargingnya yang universal atau mirip dengan beberapa merk-merk Hp yang beredar di luar.
  3. Pilihlah model, besarnya daya arus Batre yang mempunyai kesamaan dengan bentuk batre-batre merk lainnya.
  4. Pilihlah model dan bentuk handsfree yang juga mempunyai banyak kesamaan dengan beberapa merk Hp yang lain.
  5. Hindari menu minded, jangan terpacu dengan menu yang banyak berarti Hp-nya bagus, itu relatif dan bukan sebagi pathokan dasar, cobalah fungsikan semua menu yang ditawarkan, dan kegunaan dari menu-menu tersebut apakah bisa mempermudah dalam kita menggunakannya. Jika perlu kita fungsikan browsing internetnya bersamaan dengan Mp.3 player juga bluethootnya, atau dengan menu lainnya, dan lihat mana menu yang terpengaruh semakin lambat/lemot bahkan hang atau error.
  6. Charge-lah dahulu batre baru, sampai indikator batre penuh.
  7. Usahakan untuk meng-off-kan Hp bila indikator batre tinggal sedikit, hal ini untuk menjaga kekuatan/keawetan dari batre tsb.
  8. Tanyakan kepada pihak penjual Hp, bagaimana sistem garansi bila ada kerusakan, garansi software dan garansi hardwarenya. Dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memperbaikinya, menggunakan sistem service berjalan atau replace Hp baru.
  9. Lihat fungsi dari spiker dan loudspikernya.
  10. Usahakan jika menyimpan file atau data simpanlah lebih banyak prosentasenya ke memory eksternal daripada ke dalam Hp/system. (kira-kira dengan perbandingan MMC : Hp = 70%:30%).
  11. Masih banyak pilihan merk-merk Hp model Qwerty yang berkualitas dengan harga menengah kebawah atau terjangkau, tinggal bagaimana kita pandai-pandai untuk memilih dan memilahnya.

Semoga tips untuk memilih Hp tersebut diatas bisa bermanfaat bagi kita.

By. Irawan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar