Kamis, 27 Agustus 2009

MENYEMPATKAN DIRI BEROLAHRAGA DI DALAM KESIBUKKAN KERJA

Tuntutan kemajuan arus teknologi, informasi, globalisasi dan modernisitas yang begitu pesat dan cepat, konsekuensinya adalah bekerja dengan giat dan inovatif yang berimbas pada penyempitan waktu unutk hal-hal lain yang juga penting dan bermanfaat/useful. Sebagai contoh, dalam masalah menjaga kesehatan lahir dan bathin. Kesehatan bathin tentunya harus kembali pada pendekatan sisi religius, sedangkan kesehatan lahir tentunya kita harus bisa menyempatkan diri untuk berolahraga atau minimal senam ringan.
Rutinitas kerja kita dengan sendirinya menuntut kita untuk selalu berkondisi fit, sehat/healt dan bugar. Tetapi bagi seorang pekerja kantoran,
sebagian besar waktu terhabiskan pada kegiatan pekerjaan mereka dan tidak memiliki waktu yang cukup untuk melakukan kegiatan olahraga.
Berikut ini ada beberapa tips bagi pekerja kantoran agar bisa melakukan kegiatan berolahraga sambil bekerja :
1 Jika tempat kerja kita dekat, tidak ada salahnya beberapa hari dalam seminggu kita kendarai sepeda ontel/pancal saat berangkat kerja.
2 Bila tempat kerja kita jauh dan tidak memungkinkan menggunakan sepeda ontel/bycycle, kita bisa melakukan senam ringan saat ada sedikit waktu senggang di dalam kantor. Bisa saat jam istirahat atau saat sebagian pekerjaan telah terselesaikan. Olahraga ringan tersebut misalnya dengan berjalan-jalan di tempat dan mengerak-gerakkan bahu dan lengan kita.
3 Atau bila perlu kita menyempatkan untuk menyediakan sandal yang alasnya mempunyai fungsi untuk memijat telapak kaki.
Semoga tips ringan dan sederhana/simple untuk menjaga kesehatan kita di tengah-tengah kesibukkan kita bekerja tersebut dapat bermanfaat.
By. Irawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar