Kamis, 12 November 2009

Birds Worlds

Black-faced Cuckoo shrike
Black-faced Cuckoo-shrikes memiliki wajah dan leher hitam, biru-abu-abu ke belakang, sayap dan ekor, dan putih underparts. Mereka ramping, menarik burung. Panggilan yang paling sering terdengar adalah churring lembut, seringkali digambarkan sebagai warbling "creearck". Ukuran tubuhnya bisa mencapai 32-34 cm.
Burung muda mirip dengan orang dewasa, kecuali masker wajah hitam dikurangi menjadi garis mata. Burung ini bisa jadi bingung dengan White-bellied Cuckoo-shrike, Coracina papuenis, yang juga memiliki garis mata hitam.
Habitat hidupnya di hampir semua habitat berhutan, dengan

pengecualian hutan hujan. Hal ini juga dikenal di banyak daerah pinggiran kota, di mana burung sering terlihat bertengger di atas kepala kabel atau antena televisi. Di luar musim kawin hidup berkelompok sampai ratusan ekor dalam 1 kelompok.
Beberapa burung juga bermigrasi ke utara.
Makanan: Black-faced Cuckoo-shrikes memakan serangga dan invertebrata lain.Selain serangga, beberapa buah-buahan dan biji juga dimakan.
Pembiakan: The Black-faced Cuckoo-shrike breeds terutama dari Agustus-Februari setiap tahun. Sarang sangat kecil untuk ukuran burung. Kedua pasangan membangun sarang dan merawat burung-burung muda, yang meninggalkan sarang setelah sekitar tiga minggu menetas.
Black-faced Cuckoo-shrikes dapat kembali pasangan dengan pasangan yang sama setiap tahun, dan dapat menggunakan wilayah yang sama dari tahun ke tahun.
Blue faced Honeyeater
Burung ini bisa ditemukan di semak-semak maupun di kota, di Utara dan Timur Australia, juga selatan New Guinea. . Ia tumbuh sehingga 26cm. Burung dewasa mempunyai kulit biru khas patch di sekitar mata mereka, dengan kepala hitam dan tenggorokan. Bagian bawah bodi mobil yang putih. Habitat: The Blue biasa hidup di eucalypt terbuka hutan, pohon-pohon di sepanjang aliran air, perkebunan, rumpun pohon-pohon di sekitar lahan pertanian, kebun dan taman di pinggiran kota.
Food: The Blue mempunyai paruh Honey Eater dibentuk berfungsi untuk minum nektar dari bunga seperti pakis-berdaun grevillea, Grevillea pteridifolia. Mereka juga memakan serangga, dan buah.
Pembiakan: Bertelur dari bulan Juni sampai bulan Januari. Mereka sering menggunakan sarang burung lain yang tidak terpakai misalnya Bab-blers.
Brown Cuckoo-DOVE
Nama umum lain: merpati Brown, unggas merpati, cockoo burung merpati.
Ukuran: Panjang – 43cm
Warnanya cokelat, ekor sangat panjang dan sayap pendek.
Distribusi: Ditemukan di seluruh hutan hujan.Disemak-semak dan di rerimbunan daun di tanah. Terletak di timur Australia.
Habitat: Tinggal di hutan hujan, lulur dan daerah pertumbuhan kembali hutan tropis.
Pemakan buah berry.
Breeding / bersarang: Bersarang di dahan yang rendah dan terbuat dari ranting-ranting kecil. Burung ini jarang terbang dengan perjalanan jauh dan biasanya terbang cukup rendah ke tanah. http://www.fauna.com.au/web_pages/animals/birds/brown_cuckoo_dove.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar