Rabu, 28 Oktober 2009

BURUNG - BIRDS 1

Burung Noisy Minor
Terdapat di Autralia bagian utara Quensland, Autralia utara dan Tansmania. Ukuran dewasa panjangnya sekitar 28 cm. Warna bulunya dominan abu-abu dan sedikit hitam pada ujung sayap dan leher. Berkembang biak pada bulan Juli – September. Betina dan jantan bergantian mengerami telurnya, dan makanannya adalah serbuk sari, buah-buahan kecil dan insects. Burung Noisy Minor tergolong burung yang agresif. www.fauna.com.au/

Burung Dollar
Hidup bermigrasi dari China, Jepang dan Singapore, makanannya adalah insect, dan suka bertengger di pohon-pohon tinggi yang terbuka, bahkan pada tiang-tiang listrik, mampu bertelur hingga 3-4 butir, dan menetaskan telur selama 17 -20 hari. Burung tersebut adalah penerbang yang gesit dan handal, mampu melakukan gerakan akrobatik.
www.fauna.com.au/

Burung Magpie.
Terdapat di hampir seluruh Australia, ada jenis Magpie punggung putih, punggung hitam dan punggung mottle. Magpie dewasa berukuran antara 38-44 cm. Hidup berkelompok yang terdiri dari 1 jantan dan 3-4 betina, dan mempunyai daerah kekuasaan seluas 10-20 hektar. Berkembang biak antara bulan Juli dan Februari, mampu bertelur hingga 3-5 butir dan menetas hingga 20 hari. Betina bertugas mengerami dan pejantannya menjaga sarang tersebut, makanan favoritnya adalah cacing tanah dan insetc.
www.fauna.com.au/

Merpati Crested.
Merpati Crested terdapat di Benua Autralia, berkembang biak antara bulan September sampai dengan Maret, hidup di daerah yang dekat dengan sumber mata air, memakan biji-bijian dan beberapa jenis insects, bertelur 2 butir dan menetas dalam waktu 3 minggu, dan anak-anak merpati tersebut meninggalkan sarangnya untuk mulai belajar hidup setelah 3 minggu hingga 1 bulan setelah menetas.
http://www.fauna.com.au/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar