Rabu, 28 Oktober 2009

WILD ANIMALS 1

HIU Menutup Mata Saat Melahap Mangsanya.
Semua jenis hiu pemakan daging sering menutup matanya saat menggigit mangsanya, hal ini di lakukan untuk melindungi bagian indera terlemahnya, yaitu matanya. Karena sepihan atau bagian-bagian tubuh mangsanya bisa melukiai matanya.
(Dari berbagai narasumber)

CHEETAH Pelari Cepat Jarak Pendek.
Cheetah binatang pemangsa keluarga kucing ini mempunyai kecepatan lari yang begitu cepat dalam memburu mangsanya. Kecepatan larinya bisa mencapai 80 – 90an km/jam. Namun dia hanya mampu berlari secepat itu dalam jarak pendek kira-kira sekitar 100-200an meter, Karena saat berlari secepat itu suhu tubuhnya akan meningkat secara drastis, dan dia

harus berhenti untuk segera menurunkan suhu tubuhnya meski kadang harus melepas buruannya.
(Dari berbagai narasumber)

Mengapa Ular COBRA Mempunyai Julukan King Cobra?
Ular Cobra dijuluki King Cobra karena beberapa alasan, diantaranya adalah pada saat berdiri menghadapai bahaya dia akan mengembangkan kulitnya pada bagian kanan kiri di belakang kepalanya hingga terlihat mirip seperti mahkota, dan juga Ular Cobra suka memangsa jenis-jenis ular lainnya.
(Dari berbagai narasumber)

KOMODO Memburu Mangsanya.
Komodo menggunakan teknik khusus dalam memburu mangsanya, khususnya untuk buruan yang berukuran besar. Yaitu dengan cara melukai mangsanya dan membiarkan mangsanya untuk pergi. Komodo melakukannya dengan cara menggigit satu atau dua kali kaki atau bagian tubuh yang lain dari mangsanya kemudian membiarkan mangsanya berlalu pergi. Sebenarnya Komodo telah meninggalkan berjuta-juta bakteri pembusuk yang sangat ganas pada bekas-bekas luka gigitannya tadi yang dia berikan melalui air liur dan gigi-giginya. Komodo terus akan mengikuti mangsa yang telah terluka tersebut meski sampai 1 atau 2 hari, karena setelah bakteri-bakteri itu menyebar dan berkembang biak akan dengan sendirinya melemahkan dan melumpuhkan mangsanya, dan saat itulah Komodo kembali memangsa buruan lamanya tersebut.
(Dari berbagai narasumber) http://kreatifkerja.blogspot.com/




Tidak ada komentar:

Posting Komentar