Selasa, 13 Oktober 2009

KOMEDI SITUASI 1


Di Acara pernikahan.
Di sebuah acara makan-makan undangan perkawinan, ada perbincangan dua orang bapak-bapak yang sedang makan bebarengan. Pak Bedul bilang pada pak Bejo, ..”kok makannya milih milih lauk pak?’’, mumpung lauknya banyak dan macam-macam sikat aja semua pak, apa ada pantangan makan nih?’ . “Ah enggak pak bedul, cuman gigi saya saja sudah banyak yang berlubang, jadi yaa harus milih-milih makanan”..jawab Pak Bejo. ..”Ooo, kalok dulu gigi saya iya sama
kayak gigi pak Bejo,.banyak yang berlubang, tapi sekarang gak lagi pak, jadi ya bebas milih-milih makanan” “jelas Pak Bedul., “Jadi gigi pak Bedul ditambali semua ya?... “Ya enggak pak, gigi-gigi saya yang berlubang saya cabuti semua, jadi saya cuman punya gigi bagian depan saja. Apa pak bejo gak liat kalok saya lagi makan, kan mulut saya mesti saya tutupin pakek tissue , biar orang gak liat kalok makanan yang saya makan sering muncrat dan lepas dari mulut saya” ..Jelas pak Bedul sambil cuek terus menikmati makanan di pringnya.
Di Dalam Pasar.
Di sebuah pasar buah seorang ibu sedang menawar harga buah-buahan. “Bang 1 kilo apel ini berapa bang ?” ..25 ribu bu, “ jawab si abang penjual buah”… “Kalok 15 ribu boleh apa nggak bang?”..”Tanya si ibu lagi. “Gak boleh bu,.. “ jawab si abang menimpali tawaran si ibu. Begitulah seterusnya si ibu menayakan harga-harga buah-buahan yang lainnya berikut dengan tawaran yang minim. Akhirnya hilang kesabaran si abang penjual buah tadi. Dan dia bertanya pada si ibu..”Eh bu, maaf bu, ibu mulai tadi tanyak-tanyak semua harga buah trus nawar rendah sekali, emang ibu niat mo beli aapa enggak sih?”. ..”Maaf bang sebenarnya saya tanya2 harga buah-buahan abang, masalahnya kita bakalan jadi tetangga bang”..”jelas si Ibu spontan” ..” Perasaan di perumahan saya gak ada kabar bakalan ada penduduk baru’ “ jawab si abang. ..”Bukan tetangga di rumah abang, tapi saya bakalan jualan buah juga tepat di sebelah kios buah abang ini”.
Di Dalam Pesawat Terbang.
Seorang pramugari menghampiri seorang penumpang pesawat yang terlihat bingung. Dan bertanyalah pramugari pada bapak itu. “Bapak baru pertama kali ini naik pesawat yaa?”..” Apa ada yang bisa saya bantu pak?”. “ Mungkin bapak perlu sesuatu, mungkin butuh minum, makan, atau bantal?. “ Oh iya mbak, saya butuih minum”. “jawab si bapak itu. “Minum apa pak, kopi, teh, es atau yang lain?” , “bertanya lagi si pramugari”, “Teh saja mbak”,”jawab si bapak. Setelah memberikan teh hangat pada bapak itu, si bapak bertanya lagi, “Boleh saya minta bantal mbak?”,.. “Oh bisa pak!” “jawab si pramugari. Setelah memberikan bantal pada bapak tersebut, ternyata si bapak betanya lagi, “Mbak boleh minta selimut?”..”Oh iya tentu boleh pak”,”jawab pramugari itu dengan sabar. Setelah memberikan selimut, si pramugari balik bertanya. “Sepertinya bapak ingin tidur nyenyak ya?”. ..”Benar mbak, nah untuk tidur biar bisa nyenyak, saya ada satu permintaan lagi,.. apa mbak juga menyediakan obat nyamuk yang dioleskan!”,.. terkejut dan tersenyum si pramugari.
By. Irawan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar