Senin, 19 Oktober 2009

MEMODIFIKASI KALENDER GANTUNG AGAR MENARIK. ( MAKE AUR CALENDER MORE NICE ).

Memiliki kalender sendiri atau dikreasi sendiri agar tidak membosankan dan terlihat menarik di kamar atau di rumah kita. Bisa kita lakukan dengan cara :
Persiapkan dahulu kertas cartoon atau manila yang berkarakter halus permukaannya, bentuklah seperti ukuran kalender yang besar.
Belilah kalender dengan model 1 lembar untuk 1 tahun atau beberapa lembar untuk 1 tahun
Guntinglah bagian angka-angka dari kalender tersebut dan

tempelkan angka-angka kalender tersbut pada kertas kartoon atau manila di bagian bawahnya yang telah kita potong/gunting dengan ukuran kalender besar/utuh.
Pada bagian atas yang tersisa kosong bisa kita isi dengan tempelan kumpulan foto-foto pribadi, artis-artis yang kamu suka, foto-foto keluarga, binatang-binatang kesayangan, tulisan-tulisan puisi/syair atu kata-kata bijak, bisa juga kamu isi dengan foto-foto barang/benda-benda yang kamu suka seperti gambar gitar, terompet, buku, dsb.Atau bisa juga kita corat-coret kecil-kecil dengan spidol warna-warni tentang kegiatan harian kita. ( diary at calendar ).
Jepitlah kertas cartoon tadi dengan penjepit kertas / klip besar atau dengan penjepit kertas model panjang dan di tengahnya kita beri dua lubang kecil yang kita gunakan untuk tali sebagai gantungan ke tembok.
Jadilah kalender kreasi kita yang menarik dan tidak membosankan karena bisa kita rubah dan permak sesuai keinginan kita.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar